Welcome

Welcome

Senin, 15 Februari 2016

Kota-kota Paling Unik dan Aneh Didunia

Kota-kota Paling Unik dan Aneh Didunia

1. Kota Berpenduduk Paling Banyak
Kota yang memiliki penduduk terbanyak, menurut para ahli adalah Tokyo (Jepang). Sebab, jumlah penduduk ibu kota negara samurai tersebut diperkirakan mencapai lebih dari 33 juta jiwa. Di peringkat kedua adalah New York (ibukota Amerika Serikat). Sedangkan, Sao Paulo (Brasil) menduduki urutan ketiga. Jumlah penduduk kedua kota tersebut diperkirakan mencapai 17 juta jiwa.


2. Kota Paling Luas
Kota dengan wilayah terluas jatuh pada kota Mount Isa yang terletak di barat laut Queensland (Australia). Luasnya mencapai hampir 41 ribu km2 dengan jalan sepanjang 189 km. Oleh karena itu, jalan raya di kota Mount Isa tersebut dijadikan sebagai jalan raya kota terpanjang di dunia.
3. Kota Paling Kecil
Kota Hum yang terletak di Kroasia (Croatia) dengan jumlah penduduk 23 orang, termasuk dalam kota terkecil di dunia. Kota tersebut didirikan pada 1102 yang sebelumnya bernama Cholm atau dalam bahasa Italia disebut Colmo. Arsitektur gedung kota tersebut masih mengikuti zaman Abad Pertengahan.
4. Kota Paling Tua dan Paling Muda
Tahukah Anda bahwa kota paling tua dan kota paling muda berada di wilayah yang sama, yakni kawasan Timur Tengah. Kota Jericho atau Yerikho (di Arab disebut Ariha) yang berada di Palestina, diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun. Sedangkan, kota paling muda jatuh pada Kota Tel Aviv (Israel) yang berusia sekitar 80 tahun. Selain sebagai kota paling tua di dunia, Jericho juga dianggap sebagai kota dengan daratan paling rendah di dunia. Kota tersebut berada pada 260 m di bawah permukaan laut.
5. Kota Paling Tinggi
Hongkong mendapat julukan kota 'terjangkung atau tertinggi' di dunia. Sebab, kota tersebut memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, mengalahkan Kota New York.
6.  Kota Dengan Nama Paling Aneh
Fucking (maaf) merupakan nama kota kecil di Austria dengan populasi 150 jiwa. Nama aneh tersebut diberikan sejak tahun 1070. Uniknya, setiap kali wisatawan yang yang melewati jalan tersebut akan berhenti sejenak hanya untuk mengambil foto. Bahkan, marka jalan yang satu ini menjadi marka jalan paling banyak dicuri di Austria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar